Menkominfo Ingin IKN Nusantara Bisa Didukung Teknologi Metaverse

Kamis, 19 Mei 2022 – 17:02 WIB
Menkominfo Ingin IKN Nusantara Bisa Didukung Teknologi Metaverse - JPNN.com Jogja
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate hadir untuk membuka talkshow digital expert bertajuk Unpacking The Metaverse: Akselerasi Literasi Digital dalam Menyambut Masa Depan, di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu (18/5).

Pada kesempatan tersebut, Menteri Johnny menyinggung soal teknologi metaverse yang mulai marak digunakan oleh negara-negara maju.

Menurut Menkominfo, pada masa depan seperempat penduduk dunia nantinya akan menghabiskan satu jam per hari di dunia metaverse.

Teknologi meteverse merupakan suatu keniscayaan yang akan semakin berkembang dan digemari banyak orang.

Negara-negara seperti China, Korea Selatan, dan Barbados telah mengembangkan teknologi metaverse dengan pesat.

Sedangkan di Indonesia penggunaan teknologi itu masih didominasi oleh pihak swasta.

”Kita tentu juga berharap ibu kota negara baru akan didukung dengan teknologi metaverse. Perlu kesiapan perangkat digital,” ujar Menteri Johnny..

Terkait infrastruktur digital, Kominfo mendorong percepatan pembangunan jaringan fiber optik yang saat ini panjangnya mencapai 459 ribu kilometer.

Menkominfo Johnny G Plate ingin agar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bisa menggunakan teknologi metaverse karena itu sebuah keniscayaan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News