Perkenalkan, Perempuan Ini Akan Pimpin UGM 5 Tahun ke Depan

Sabtu, 21 Mei 2022 – 11:27 WIB
Perkenalkan, Perempuan Ini Akan Pimpin UGM 5 Tahun ke Depan - JPNN.com Jogja
Rektor UGM terpilih Prof Ova Emilia. Foto: Dok. UGM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Proses pemilihan rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2022-2027 akhirnya selesai pada Jumat (20/5)

Panitia menggelar sidang pemilihan dan penetapan rektor UGM yang dilakukan oleh Majelis Wali Amanat (MWA) UGM di Balai Senat UGM.

Hasilnya, Prof dr. Ova Emilia mendapatkan dukungan paling banyak, jauh mengungguli dua pesaingnya, yaitu Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto dan Prof. Dr. Eng. Ir. Deendarlianto.

Pemilihan dan penetapan rektor UGM kali ini diikuti oleh 17 anggota MWA yang hadir secara luring dan 1 anggota secara daring.

Anggota MWA yang hadir secara luring di antaranya Mendikbudristek Nadiem Makarim, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Anggota MWA lainnya yang turut hadir langsung adalah Rektor UGM Prof Panut Mulyono.

Namun, Prof Panut tidak bisa menyumbangkan suaranya pada pemilihan rektor kali ini.

Ketua MWA UGM Prof Pratikno memimpin jalannya rapat pleno yang dimulai dengan pembacaan tata tertib, pemaparan program kerja oleh calon rektor dan tanya jawab, serta pemilihan oleh anggota MWA.

UGM telah memiliki rektor yang akan memimpin selama lima tahun ke depan. Perempuan hebat, Guru besar Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat.
Sumber umg.ac.id
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia