Suami Idaman, Buya Syafii Maarif Sering Mencuci dan Menyetrika Sendiri

Senin, 30 Mei 2022 – 10:30 WIB
Suami Idaman, Buya Syafii Maarif Sering Mencuci dan Menyetrika Sendiri - JPNN.com Jogja
Presiden Joko Widodo saat menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif pada Sabtu (26/3). Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sepanjang hidup Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif telah meninggalkan banyak teladan dan kenangan.

Satu per satu orang yang pernah berinteraksi dengannya mengenang sosok Buya Syafii Maarif sebagai pribadi yang sederhana. 

Komisioner Komnas Perempuan Prof Alimatul Qibtiyah mengatakan pernah berdiskusi dengan Buya hingga mendapat pesan yang masih teringiang di pikirannya. 

Kemudian, bagi Alimatul, Buya Syafii Maarif adalah sosok suami idaman.

"Beliau adalah suami idaman karena beliau juga melakukan pekerjaan rumah tangga sendiri," kata Alimatul dalam Takziah Virtual #3 pada Minggu (29/5).

Perempuan yang akrab disapa Alim itu mendapat informasi dari anak Buya Syafii, bahwa mantan Ketum PP Muhammadiyah itu sering melakukan pekerjaan rumah tangga, seperti mencuci dan menyetrika.

"Hanya satu yang tidak (dilakukan) yaitu memasak sendiri karena beliau sangat menyukai masakan bu Nurkhalifah" jelasnya. 

Bagi Alim, sosok Buya Syafii seperti ini sangat luar biasa dalam berkontribusi pada pekerjaan rumah tangga dan pengasuhan.

Buya Syafii Maarif adalah teladan bangsa. Bahkan ia melakukan pekerjaan rumah tangga sendiri seperti mencuci dan menyetrika.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News