Haedar Nashir Ungkap Maksud Kedatangan Erick Thohir ke PP Muhammadiyah

Kamis, 23 Juni 2022 – 01:01 WIB
Haedar Nashir Ungkap Maksud Kedatangan Erick Thohir ke PP Muhammadiyah - JPNN.com Jogja
Menteri BUMN Erick Thohir saat berkunjung ke PP Muhammadiyah Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta pada Rabu (22/6).

Kedatangan Erick Thohir disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Seusai pertemuan, Haedar mengungkapkan bahwa tujuan kedatangan Erick Thohir ke PP Muhammadiyah adalah berbincang tentang ketokohan almarhum Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii.

"Mengobrol tentang melanjutkan pikiran-pikiran Buya yang inklusif dan berempati pada Islam kebangsaan," ujar Haedar Nashir.

Menurut dia, perjuangan dan buah pikiran Buya Syafii amat penting dilanjutkan guna merawat keindonesiaan.

"Bagi kami yang masih melanjutkan perjuangan ini agar bisa merawat keindonesiaan, keislaman yang inklusif, dan membangun Indonesia menjadi lebih baik," tutur Haedar.

Haedar memastikan dalam pertemuan itu tidak ada pembicaraan yang menyinggung ihwal kontestasi politik pada Pemilu 2024.

"Kami tidak bicara yang bersifat 2024. Jujur, kami hanya mengobrol soal Buya dan peninggalan Buya untuk melanjutkan pembangunan Madrasah Muallimin," kata dia.

Menteri BUMN Erick Thohir berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta. Haedar Nashir menungkapkan apa yang mereka bicarakan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News