Pertama Kali Berkunjung ke PP Muhammadiyah, Dubes Inggris Bilang Begini

Rabu, 22 Juni 2022 – 10:01 WIB
Pertama Kali Berkunjung ke PP Muhammadiyah, Dubes Inggris Bilang Begini - JPNN.com Jogja
Dubes Inggris Owen Jenkins bertemu dengan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta pada Selasa (21/6).

Kunjungan Owen disambut langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Owen mengaku itu merupakan kunjungan pertamanya ke PP Muhammadiyah Yogyakarta, meskipun hubungan Muhammadiyah dan Kedubes Inggris telah terjalin sejak lama.

"Kami amat sangat menyambut baik komitmen Muhammadiyah dalam menjaga pluralisme, mendukung kesejahteraan masyarakat Indonesia, dan toleransi," ujar Owen Jenkins.

Selain itu, dia juga memuji komitmen Muhammadiyah di bidang lingkungan, terutama terkait isu perubahan iklim.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan bahwa pertemuan itu bertujuan untuk mempererat hubungan kerja sama yang selama ini sudah terjalin.

Di samping itu, Kedubes Inggris dan Muhammadiyah tengah membuka peluang kerja sama baru di bidang kesehatan dan pendidikan.

"Kami mencari langkah-langkah baru, termasuk Dubes Inggris akan menghubungkan dengan lembaga-lembaga keagamaan di Inggris sehingga terjalin kerja sama yang baik. Bukan hanya dengan Pemerintah Inggris, tetapi juga lembaga keagamaan dan lembaga kemasyarakatan di Inggris," ucap Haedar.

Dubes Inggris Owen Jenkins berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta dan bertemu dengan Haedar Nashir. Apa yang dibicarakan mereka?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia