Dubes Inggris Bertemu Sri Sultan HB X, Bahas Hal Penting Tentang Manuskrip Keraton

Selasa, 21 Juni 2022 – 21:31 WIB
Dubes Inggris Bertemu Sri Sultan HB X, Bahas Hal Penting Tentang Manuskrip Keraton - JPNN.com Jogja
Dubes Inggris Owen Jenkins saat bertemu dengan Sri Sultan HB X. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Selasa (21/6).

Owen mengatakan itu adalah kunjungan resminya sebagai Dubes Inggris dan sengaja bertemu Sri Sultan HB X untuk membahas proses digitalisasi manuskrip miliki Keraton Yogyakarta yang ada di Inggris.

"Saya mendapatkan kehormatan untuk bisa diterima oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X," ujar dia, seusai pertemuan dengan Ngarsa Dalem.

Menurut Owen, Perpustakaan Inggris sudah berkomunikasi soal manuskrip milik Keraton Yogyakarta dengan Pemda DIY serta Perpustakaan Nasional.

"Kami sangat senang bahwa digitalisasi manuskrip yang dilakukan pada 2019 berjalan sangat baik dan ada prioritas untuk digitalisasi di masa depan. Gubernur berbicara banyak tentang kerja yang dilakukan Keraton untuk mendukung proyek ini, seperti seminar dan pameran. Kami sangat menantikan kerja sama selanjutnya di bidang ini," ujar dia.

Selain itu, Dubes Inggris juga mengapresiasi kepemimpinan Sri Sultan HB X dalam menangani pandemi Covid-19.

"Beliau sangat peduli terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat Yogyakarta," kata Owen.

Kedatangan Owen ke Jogja juga sebagai anggota pertemuan G20 tingkat menteri kesehatan yang dilakukan sejak kemarin.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins bertemu dengan Sri Sultan HB X untuk membahas manuskrip Keraton Yogyakarta.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia