Musda DPD PUTRI DIY, Tekad Jogja Menuju Pariwisata Berkelanjutan

Jumat, 17 Juni 2022 – 19:46 WIB
Musda DPD PUTRI DIY, Tekad Jogja Menuju Pariwisata Berkelanjutan - JPNN.com Jogja
Pembukaan DPD PUTRI DIY yang dibuka oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X pada Kamis (16/6). Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tak bisa dimungkiri, pariwisata menjadi sektor paling berpengaruh dalam pemulihan ekonomi di Yogyakarta.

Menurut Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, pandemi Covid-19 membuat pemulihan pariwisata menjadi tidak mudah.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam acara Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) DIY 2022.

“Musda DPD PUTRI DIY tahun 2022 ini mengambil tema ‘Jogja Menuju Pariwisata Berkelanjutan’, yang dapat dipahami sebagai sebuah proses pembangunan pariwisata yang didukung secara ekologis, layak secara ekonomis serta adil secara etika dan sosial terhadap masyarakat,” ujar Sri Paduka pada Kamis (16/6).

Baginya, saat ini wisatawan lebih mengutamakan faktor higienitas dan keamanan, baik pada akomodasi, tempat wisata dan amenitasnya.

Ia pun berharap kepada seluruh anggota PUTRI DIY untuk melakukan uji pakai dan kalibrasi terhadap berbagai fasilitas wahana pariwisata yang dikelola agar dapat melayani wisatawan dalam kapasitas maksimal.

“Semoga Musda DPD PUTRI DIY tahun ini dapat menghasilkan program kerja unggulan dan menjadi titik tolak gumregahnya kepariwisataan di Daerah Istimewa Yogyakarta,” ujarnya.

Ketua DPD PUTRI DIY GKR Bendara mengatakan bahwa destinasi wisata hendaknya menjadi tempat berwisata yang aman, nyaman dan menyenangkan.

DPD PUTRI DIY menggelar Musyawarah Daerah dengan tema Jogja Menuju Pariwisata Berkelanjutan untuk memulihkan perekonomian Yogyakarta.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News