Jelang Pilkada, KPU DIY Sambangi Pura Pakualaman

Jumat, 19 Juli 2024 – 09:01 WIB
Jelang Pilkada, KPU DIY Sambangi Pura Pakualaman - JPNN.com Jogja
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dan anggota KPU DIY mencocokan data pemilih pada Kamis (18/7). Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menggelar audiensi dengan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY pada Kamis (18/7).

Pemilihan kepala daerah (pilkada) sendiri memasuki tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) oleh petugas terkait.

Anggota KPU DIY Sri Surani mengatakan tahapan ini penting guna memastikan hak pilih warga dalam proses pemilihan kepala daerah nantinya.

"Tentu proses ini juga kami harapkan kepada seluruh masyarakat DIY untuk bisa menyukseskan proses tahapan coklit ini” kata Rani.

Ia mengatakan tahapan coklit akan berlangsung 24 Juni hingga 24 Juli 2024.

"Ini sudah mendekati minggu ketiga dan hasilnya alhamdulillah sudah lebih dari 90 persen untuk seluruh DIY, itu sudah hampir selesai,” katanya.

KGPAA Paku Alam X mengajak masyarakat DIY untuk berpartisipasi dalam pilkada 2024.

"Pilihlah pemimpin yang berintegritas, memiliki visi misi jelas, rekam jejak bersih dan berpihak pada rakyat,” kata Sri Paduka. (mcr25/jpnn)

Petugas Pantarlih melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dan keluarga jelang pilkada 2024.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Sukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News