Apakah Beli Pertalite Per 1 Juli Sudah Harus Pakai Aplikasi? Pertamina Jawab Begini

Kamis, 30 Juni 2022 – 09:45 WIB
Apakah Beli Pertalite Per 1 Juli Sudah Harus Pakai Aplikasi? Pertamina Jawab Begini - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Beli pertalite di Jogja. Foto: Yosephin Wulandari/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu lokasi uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina untuk kendaraan roda empat yang ingin membeli BBM bersubsidi jenis pertalite atau solar.

Kebijakan itu akan mulai berlaku pada 1 Juli 2022.

Namun, PT Pertamina (Persero) memastikan belum akan mewajibkan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk masyarakat yang ingin membeli pertalite dan solar di Jojga.

Sales Area Manager Pertamina wilayah Yogyakarta Muhammad Ivan Syuhada mengatakan per 1 Juli 2022 baru akan dilakukan uji coba pendaftaran melalui website MyPertamina.

"Tolong diluruskan supaya masyarakat di DIY, khususnya di Kota Yogyakarta tenang bahwa pada 1 Juli 2022 itu waktu dibuka pendaftaran," kata dia, Rabu (29/6).

Dalam masa uji coba tersebut, kata Ivan, masyarakat sudah bisa mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id untuk mendapatkan QR Code khusus.

Karena masih bersifat uji coba, pengguna kendaraan roda empat di Kota Yogyakarta masih diperbolehkan membeli solar maupun pertalite seperti biasanya baik secara tunai maupun menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Belum ada batas waktu (pendaftaran)," ujar dia.

Jogja menjadi salah satu daerah untuk uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina saat membeli BBM. Apakah sudah mulai per 1 Juli?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News