Warga Jogja Wajib Tahu, Begini Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite

Kamis, 30 Juni 2022 – 11:02 WIB
Warga Jogja Wajib Tahu, Begini Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite - JPNN.com Jogja
Cara daftar MyPertamina untuk membeli pertalite dan solar di Jogja. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu provinsi tempat pemberlakukan uji coba pembelian BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar menggunakan aplikasi MyPertamina.

Selain Jogja, daerah lain yang dijadikan tempat uji coba adalah Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan Jawa Barat.

Pendaftaran bisa melaui website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

"Masyarakat yang merasa berhak menggunakan pertalite dan solar dapat mendaftarkan datanya melalui website tersebut," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution.

Untuk mendaftar, masyarakat perlu menyiapkan foto diri, KTP, STNK, foto kendaraan, dan foto nomor polisi kendaraan kemudian diunggah di website tersebut dan menunggu proses verifikasi lima hingga tujuh hari.

Setelah mendaftar, masyarakat tinggal menunggu apakah kendaraannya sudah masuk ke sistem.

"Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokkan data pengguna,” ujar Alfian.

Sales Area Manager Pertamina wilayah Yogyakarta Muhammad Ivan Syuhada mengatakan selain bisa diakses dengan aplikasi MyPertamina, QR Code yang diterima nantinya bisa diprint out dan dibawa fisiknya ke SPBU ketika ingin melakukan pengisian pertalite dan solar.

Jogja menjadi salah satu tempat uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina untuk membeli pertalite. Begini cara mendaftar di aplikasi MyPertamina
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News