Saat Beli Pertalite Pakai MyPertamina, Apakah Harus Ada Jaringan Internet?

Sabtu, 02 Juli 2022 – 12:40 WIB
Saat Beli Pertalite Pakai MyPertamina, Apakah Harus Ada Jaringan Internet? - JPNN.com Jogja
Beli pertalite pakai MyPertamina apakah harus ada jaringan internet. Ilustrasi: Tangkapan layar MyPertamina

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu wilayah tempat uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar.

Asisten Sekda Kabupaten Sleman Bidang Ekonomi dan Pembangunan Budihardjo mengatakan pihaknya telah mendapat penjelasan dari Pertamina tentang penggunaan aplikasi MyPertamina.

"Ada beberapa hal yang perlu ditekankan kepada masyarakat. Transaksi dengan mendaftar MyPertamina ini ternyata hanya untuk kendaraan roda empat dan sejenisnya," katanya.

Dia mengatakan bahwa pembelian pertalite dan solar menggunakan aplikasi MyPertamina pada dasarnya tidak membutuhkan jaringan internet bagi konsumen

Pasalnya, setelah mendaftarkan diri di aplikasi tersebut, konsumen akan mendapat QRcode yang bisa ditempel di kendaraan.

"Jadi, saat membeli BBM bersubsidi di SPBU tanpa jaringan internet," katanya.

Ia mengatakan Pemkab Sleman mendukung program dari pusat melalui Pertamina ini.

"Program ini dalam rangka penggunaannya bisa diketahui apakah sudah tepat sasaran atau belum. Kaitannya subsidi yang dialokasikan pemerintah untuk pertalite dan solar," katanya.

Banyak masyarakat yang bertanya apakah membeli pertalite dengan MyPertamina harus menggunakan jaringan internet? Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia