Setelah Kota Jogja, Sleman Siap-Siap Menerapkan Penggunaan MyPertamina

Jumat, 01 Juli 2022 – 23:02 WIB
Setelah Kota Jogja, Sleman Siap-Siap Menerapkan Penggunaan MyPertamina - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Pengisian BBM di Pertamina Jogja. Foto: M. Syukron Fitriansyah/JPNN

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Pada hari ini, 1 Juli 2022, beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuka pendaftaran dan sosialisasi penggunaan MyPertamina untuk membeli BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar.

Kota Yogyakarta terpilih sebagai daerah yang melaksanakan kebijakan penggunaan MyPertamina untuk tahap 1 yang akan dimulai pada 1 Agustus 2022.

Setelah Kota Jogja, Kabupaten Sleman menyusul untuk tahap berikutnya.

Hal itu disampaikan oleh Sales Branch Manajer PT Pertamina Cabang Yogyakarta William Handoko saat sosialisasi di Pemkab Sleman, Jumat (1/6).

"Namun, untuk kapan mulai diberlakukan belum ada penentuan. Hari ini kami baru sosialisasi ke masyarakat," kata dia. 

Menurut dia, kemungkinan pembelian BBM bersubsidi dengan aplikasi MyPertamina untuk wilayah Sleman akan dimulai setelah tahap 1.

"Sekarang mulai pendataan dahulu. Untuk 1 Agustus, tahap 1 dimulai dari Kota Yogyakarta. Sleman menyusul untuk periode berikutnya," katanya.

Ia mengatakan masyarakat yang merasa memiliki kendaraan roda empat dan berhak untuk diisi bahan bakar pertalite maupun solar sudah bisa mendaftar untuk penggunaan MyPertamina.

Kota Jogja menjadi daerah di DIY yang pertama menerapkan kebijakan penggunaan MyPertamina untuk membeli BBM bersubsidi. Setelah itu, Sleman selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News