Petani dan UMKM di Sleman Dijamin Bisa Beli BBM Bersubsidi, Tetapi

Kamis, 15 September 2022 – 22:10 WIB
Petani dan UMKM di Sleman Dijamin Bisa Beli BBM Bersubsidi, Tetapi - JPNN.com Jogja
Antrean BBM di SPBU. Foto: M. Sukron Fitriansyah/jpnn

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjamin petani dan pelaku UMKM bisa membeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi seperti Solar atau Pertalite.

Jaminan itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Sleman Nomor 542/00124 tentang Pembelian BBM Jenis Solar untuk Petani dan UMKM.

Dalam Surat Edaran tersebut dijelaskan bahwa petani dan UMKM dapat membeli BBM bersubsidi dengan membawa surat rekomendasi yang bisa didapatkan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) terdekat.

Namun, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyebutkan bahwa petani dan pelaku UMKM tetap harus mendaftar di aplikasi MyPertamina.

"Masyarakat umum baik itu petani maupun pelaku UMKM yang melakukan pembelian BBM bersubsidi dengan surat rekomendasi dari Pemkab Sleman juga perlu mendaftar di MyPertamina," kata Danang Maharsa, Kamis.

Di Sleman ada delapan UPTD yang mana masing-masing UPTD mengampu dua kapanewon (kecamatan).

"Jika bisa mengajukan melalui kelompok tani di masing-masing wilayah," kata Danang.

Danang mengatakan selain itu kendaraan dinas Pemkab Sleman yang digunakan untuk pelayanan umum juga mendaftar di aplikasi MyPertamina.

Pemkab Sleman menjamin para petani dan pelaku UMKM bisa membeli BBM bersubsidi. Akan tetapi...
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia