Salah Kaprah Penggunaan MyPertamina, Masyarakat Panik, Borong Pertalite di SPBU

Kamis, 30 Juni 2022 – 16:06 WIB
Salah Kaprah Penggunaan MyPertamina, Masyarakat Panik, Borong Pertalite di SPBU - JPNN.com Jogja
SPBU Gedongtengen salah satu unit yang bakal mengimplementasikan pembayaran melalui MyPertamina. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pertamina bakal membuka pendaftaran aplikasi MyPertamina untuk kendaraan roda empat yang mau menggunakan BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar. 

Pendaftaran tersebut dilakukan di website subsiditepat.mypertamina.id agar pengguna mendapatkan QR Code khusus.

SPBU Gedongtengen di Kota Yogyakarta yang masuk tahap 1 percobaan penggunaan MyPertamina mengatakan pada prinsipnya siap menjalankan inovasi tersebut.

Kemudian, pengelola juga tak menampik nantinya juga bakal ada sedikit kendala.

"Tetapi kami juga tidak tahu kan kalau nanti pakai MyPertamina sistemnya down, pasti ada kendala," jelas Staf Administrasi SPBU Gedongtengen Wahyu Sari pada Kamis (30/6).

Kendati demikian, Wahyu berharap implementasi digitalisasi itu tidak menemukan kendala berarti.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa masyarakat selama ini salah kaprah menganggap per 1 Juli 2022 sudah diwajibkan menggunakan MyPertamina.

Wahyu menegaskan per 1 Juli besok hanya sekadar pendaftaran kendaraan roda empat yang ingin mendapat subsidi melalui pembelian pertalite atau solar dengan aplikasi MyPertamina. 

SPBU di Kota Yogyakarta mengalami kenaikan permintaan pertalite akibat salah kaprah mengenai penggunaan MyPertamina pada 1 Juli 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News