Komentar Bijak Sultan HB X Terkait Kericuhan di Babarsari: Mereka Warga Saya

Rabu, 06 Juli 2022 – 08:30 WIB
Komentar Bijak Sultan HB X Terkait Kericuhan di Babarsari: Mereka Warga Saya - JPNN.com Jogja
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat ditemui awak media di Kompleks Kepatihan pada Selasa (5/7). Foto: tangkapan layar Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X menanggapi kericuhan antarkelompok di Babarsari.

Sri Sultan HB X mengatakan semua yang ada di Jogja ini merupakan warganya tanpa membedakan daerah asal.

"Mereka warga saya. Kebetulan aspek sukunya lain, itu memang Indonesia. Namun, dia tinggal di Jogja berarti bagian dari orang Jogja. Saya tidak mau membeda-bedakan," kata Ngarsa Dalem pada Selasa (5/7).

Dia juga menegaskan bahwa tidak akan mengambil langkah ekstrem dengan mengembalikan oknum yang bermasalah ke daerah asal.

"Ya jangan (dikembalikan). Itu kan juga rakyat Indonesia. Dia mau tinggal di mana pun boleh, dia punya hak tinggal di mana pun," ujarnya.

Permasalahan yang lebih urgen, lanjutnya, adalah penegakan hukum dalam kasus kericuhan tersebut.

Sri Sultan meminta kepada pihak kepolisian agar tegas menindak pelaku karena telah merugikan banyak pihak.

"Masak sampai ada korban dan sebagainya tidak kita tindak. Yang klitih saja kita tindak kok. Jadi, kita harus adil untuk menegakkan hukum," tegasnya.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan komentar bijak terkait kericuhan antarkelompok di Babarsari. Simak!
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia