Merayakan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Bantul, Bupati Ingin Rakyat Makin Sejahtera

Rabu, 20 Juli 2022 – 12:02 WIB
Merayakan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Bantul, Bupati Ingin Rakyat Makin Sejahtera - JPNN.com Jogja
Upacara puncak Hari Jadi ke-191 Kabupaten Bantul di Lapangan Trirenggo pada Rabu (20/7). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menggelar upacara peringatan hari jadi ke-191 Bantul di Lapangan Trirenggo pada Rabu (20/7).

Upacara tersebut dihadiri pejabat di lingkungan Pemkab Bantul serta Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X

Kemudian, sebanyak 17 bregada kapanewon ikut memeriahkan acara dengan pakaian adat Jawa.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan pada hari jadi ke-191 Kabupaten Bantul ini mengusung tema Bantul Gumregah Mewujudkan Masyarakat yang Harmonis, Sejahtera dan Berkeadilan.

"Hal ini didasari atas pembulatan tekad dan semangat untuk menyatukan gerak langkah kami mewujudkan cita-cita mulia sebagaimana yang tercantum dalam visi pemerintahan Kabupaten Bantul," kata Halim.

Kemudian, pemkab Bantul juga berkomitmen mengerahkan kemampuan dan sumber daya yang dimiliki untuk menggerakkan perekonomian dan kualitas pelayanan publik. 

Menurut Halim, pihaknya bakal melakukan langkah-langkah strategis.

"Utamanya dalam pembangunan sumber daya manusia, menekan angka stunting, meningkatkan kesejahteraan san mewujudkan Bantul sebagai kabupaten layak anak serta mengupayakan bersih dari sampah," ungkapnya.

Sejumlah komitmen diutarakan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat perayaan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Bantul pada Rabu (20/7).
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia