Pemkab Kulon Progo Keluhkan Investor yang tidak Serius Menanam Modal

Senin, 01 Agustus 2022 – 09:15 WIB
Pemkab Kulon Progo Keluhkan Investor yang tidak Serius Menanam Modal - JPNN.com Jogja
Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA kini menjadi salah satu ikon di Kulon Progo untuk menearik investor. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Kulon Progo menjadi salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang sedang menggenjot pembangunan di sektor industri dan pariwisata.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo membutuhkan investor yang ingin menanamkan modal mereka agar pembangunan lebih cepat terealisasikan.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispetarung) Kulon Progo Riyadi Sunarto mengatakan selama ini sudah banyak yang bertanya tentang peluang investasi di daerahnya.

Namun, kebanyakan di antara mereka hanya pialang, yaitu orang atau perusahaan yang bertindak sebagai perantara investor dan pertukaran efek.

Riyadi mengatakan Pemkab Kulon Progo membutuhkan investor yang benar-benar serius menanamkan modal mereka di kawasan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) itu.

"Kami menerima banyak permohonan bantuan pembebasan lokasi, tetapi setelah kami tunjukkan lokasi, tidak ada kelanjutannya," kata Riyadi.

Ia mengeluh banyak calon investor yang hanya bertanya, tetapi tidak ada keseriusan. 

"Bukan kami tidak mau melayani mereka, tetapi kami membutuhkan keseriusan," katanya.

Pemkab Kulon Progo mengeluhkan minimnya keseriusan investor untuk menenamkan modal mereka di Kulon Progo. Banyak yang bertanya, tetapi...
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News