SDN Delegan 1 yang Terbakar Akan Segera Direnovasi, Sebegini Besaran Anggarannya

Selasa, 16 Agustus 2022 – 12:27 WIB
SDN Delegan 1 yang Terbakar Akan Segera Direnovasi, Sebegini Besaran Anggarannya - JPNN.com Jogja
Api berkobar di SD Delegan 1 pada Selasa (9/8) malam. Foto: Polsek Prambanan

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bergerak cepat untuk memperbaiki SD Negeri Delegan 1, Prambanan yang terbakar pada Selasa (9/8) malam.

Renovasi akan dimulai pada pertengahan September 2022 sehingga akhir tahun ini beberapa ruangan yang ludes terbakar sudah bisa kembali digunakan untuk menunjang proses belajar mengajar.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan sudah menyiapkan pagu anggara sebesar Rp 1,76 miliar untuk memperbaiki gedung.

"Kami harus bergerak cepat memperbaiki gedung SD Negeri Delegan 1 agar para siswa segera dapat bersekolah dengan nyaman dan aman," katanya, Selasa (16/8).

Kustini mengatakan Pemkab Sleman telah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral terkait dengan kejadian tersebut. Renovasi segera dilaksanakan terhadap gedung SD Negeri Delegan 1.

"Pagu anggaran kami untuk perbaikan SD Negeri Delegan 1 sekitar Rp 1,76 miliar untuk memperbaiki sekolah tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan alokasi anggaran untuk merenovasi SD Negeri Delegan 1 diambil dari pos anggaran dana Biaya Tak Terduga (BTT).

"Setelah perencanaan selesai, akan dilakukan dengan proses pengadaan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Ditargetkan akhir September sudah bisa dimulai pengerjaan," katanya.

Pembangunan SDN Delegan 1 yang terbakar akan dimulai pekan depan. Pemkab Sleman telah menyediakan anggaran dalam jumlah yang besar.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia