KGPAA Paku Alam Pimpin Upacara HUT KE-77 RI, Sri Sultan Diundang ke Istana Merdeka

Rabu, 17 Agustus 2022 – 17:45 WIB
KGPAA Paku Alam Pimpin Upacara HUT KE-77 RI, Sri Sultan Diundang ke Istana Merdeka - JPNN.com Jogja
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menjadi inspektur upacara kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia pada Rabu (17/8). Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah pejabat di Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta pada Rabu (17/8).

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X bertindak sebagai inspektur dalam upacara kali ini dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Dalam upacara tersebut diikuti pula oleh seluruh jajaran Forkopimda, TNI, Polri, OPD, ASN, pelajar serta tamu undangan.

Plh. Asisten Administrasi dan Umum Sekda DIY sekaligus Ketua Panitia Peringatan HUT ke 77 RI di DIY Beny Suharsono mengatakan bahwa Indonesia, terutama DIY harus cepat tumbuh supaya bisa bangkit dengan lebih kuat.

Menurutnya, momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ini adalah langkah bagi Indonesia untuk tumbuh lebih kuat lagi mengingat saat ini pandemi sudah makin melandai sehingga semangat untuk kembali bangkit bisa lebih besar lagi.

“Kita harus siap untuk berubah. Optimisme harus kita dapatkan. Kalau mau maju tidak boleh tidak optimis," katanya.

Contoh konkret, menurutnya, adalah DIY sudah melakukan perbaikan terhadap vaksinasi 1, 2, dan 3 serta keempat untuk nakes.

"Lalu, ekonomi kreatifnya kita tingkatkan pula. Kita lihat juga tren pertumbuhan ekonomi seperti apa untuk mengurangi angka kemiskinan. Itu semua terus kita upayakan,” papar Beny.

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X memimpin upacara kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia pada Rabu (17/8). Sultan HB X diundang presiden ke istana merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News