Bupati Bantul: Jangan Bikin Pahlawan RI Bersedih

Rabu, 17 Agustus 2022 – 20:30 WIB
Bupati Bantul: Jangan Bikin Pahlawan RI Bersedih - JPNN.com Jogja
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memimpin upacara HUT Ke-77 RI. Foto: Instagram/pemkabbantul

jogja.jpnn.com, BANTUL - Jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di lapangan Trirenggo, Rabu (17/8).

Seusai upacara HUT RI, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih langsung menuju Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Bantul untuk berziarah dan menabur bunga kepada para pahlawan RI yang telah gugur.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak semua masyarakat Bantul untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kesatuan NKRI.

Menurut Bupati, hal itu sejalan dengan Tema Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

"Tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat harus dilakukan bersama-sama karena tidak mungkin hanya dikerjakan pemerintah saja," katanya.

Bupati mengatakan perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia harus terus dilanjutkan para generasi bangsa.

"Pahlawan sudah berjuang dan yang dibela adalah kita semua ini, anak-anak cucu mereka. Para leluhur kita, orang tua, dan embah-embah kita dahulu yang berjuang niatnya membela anak cucu kita ini. Menjadi tanggung jawab kita untuk melanjutkan perjuangan mereka," ujarnya.

Bupati mengatakan masyarakat bisa mengisi kemerdekaan dengan sungguh-sungguh menjaga kerukunan, menjaga persatuan, dan kesatuan agar para pahlawan terdahulu yang telah gugur bangga melihat generasi bangsa sekarang ini.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih pada perayaan HUT Ke-77 RI berpesan agar masyarakat tidak membuat para pahlawan bersedih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News