KGPAA Paku Alam X Sampaikan Makna dan Pesan Kemerdekaan Indonesia

Kamis, 18 Agustus 2022 – 12:17 WIB
KGPAA Paku Alam X Sampaikan Makna dan Pesan Kemerdekaan Indonesia - JPNN.com Jogja
Pesan kemerdekaan dari KGPAA Paku Alam X. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) KGPAA Paku Alam X menghadiri malam resepsi Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia di Bangsal, Kompleks Kepatihan pada Rabu (17/8) malam.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD DIY, Forkopimda, Sekda DIY, jajaran Kepala OPD DIY, perwakilan Paskibraka beserta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sri Paduka mengatakan bahwa peringatan 77 tahun kemerdekaan Indonesia dapat dijadikan momentum untuk menapaki era baru kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih arif dan bermartabat.

Dalam sidang Paripurna DPR RI, Presiden Joko Widodo telah berpesan agar tetap Eling lan waspodo.

“Eling bahwa kita memang dituntut untuk menghargai perbedaan dalam perdamaian dan waspodo terhadap berbagai ancaman disintegrasi bangsa akibat faktor internal maupun eksternal,” ucapnya.

Kemudian, ia mengatakan bahwa tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, menyiratkan makna bahwa kerja yang telah dilakukan selama 77 tahun ini harus tetap ditingkatkan sebagai kerja bersama anak bangsa, lintas agama, lintas etnik dan lintas golongan.

Sri Paduka juga mengajak seluruh anak bangsa untuk kembali pada persatuan Indonesia, tanpa membeda-bedakan asal-usul suku, agama, dan golongan.

“Dengan perspektif seperti itulah hendaknya kita rayakan peringatan ini, selain dengan penuh khidmat, juga harus diikuti dengan kerja bersama membangun etos unggul budaya di semua jenjang Pemerintahan dan lini kehidupan,” pungkasnya. (mcr25/jpnn)

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menghadiri malam resepsi peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, ada pesan untuk anak bangsa di seluruh negeri.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News