Meriahnya Perayaan HUT RI di Kaliurang, Momen Bangkit Bersama dari Pandemi

Kamis, 18 Agustus 2022 – 09:49 WIB
Meriahnya Perayaan HUT RI di Kaliurang, Momen Bangkit Bersama dari Pandemi - JPNN.com Jogja
Perayaan HUT RI di Kaliurang. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Pelaku pariwisata yang ada di Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Nawang Jagad.

Ratusan peserta dari masyarakat sekitar dan wisatawan berbaur untuk merayakan momen penting ini.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono mengatakan animo masyarakat dari perwakilan komunitas-komunitas pelaku pariwisata di lereng Gunung Merapi antusias mengikuti rangkaian peringatan HUT RI.

"Terlihat dari peserta upacara yang hadir dengan memakai baju daerah beragam provinsi dari daerah Sumatra sampai Papua mewarnai kekhidmatan upacara bendera yang diselenggarakan di destinasi wisata Nawang Jagad Kaliurang Barat," katanya.

Dalam upacara bendera tersebut petugas-petugas mulai dari komandan upacara sampai dengan paduan suara semua dari masyarakat lingkup kawasan wisata Kaliurang.

Dinas Pariwisata Sleman dan pelaku pariwisata memanfaatkan momentum peringatan HUT RI untuk lebih mempererat kerja sama antarpelaku dan komunitas, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan.

"Kami ingin kegiatan ini dapat mempercepat pemulihan sektor wisata di Sleman," katanya.

Ratusan makanan khas destinasi wisata Kaliurang ludes dinikmati wisatawan yang hadir.

Ratusan perserta memeriahkan perayaan HUR ke-77 RI di Nawang Jagad, Kaliurang, Sleman. Momen untuk pulih lebih cepat dari pandemi Covid-19.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia