Puluhan Pengusaha Muda Diwisuda Sultan HB X, Omzetnya Ada yang Rp 1 Miliar

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 07:31 WIB
Puluhan Pengusaha Muda Diwisuda Sultan HB X, Omzetnya Ada yang Rp 1 Miliar - JPNN.com Jogja
Wisuda pengusaha muda di Jogja. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Puluhan pengusaha muda yang ikut serta dalam program kewirausahaan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah istimewa Yogyakarta (Disdikpora DIY) akhirnya diwisuda pada Jumat (26/8).

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X hadir langsung untuk mengukuhkan 52 pengusaha muda yang berasal dari sepuluh SMK di Yogyakarta.

Sultan HB X berharap agar program yang bernama Gerakan Momenku Siap Berkemas itu bisa terus berlanjut sehingga akan lebih banyak pengusaha-pengusaha muda yang tumbuh di Jogja.

Menurut Sultan, dunia usaha yang terus berkembang bisa membuka lapangan pekerjaan di DIY.

Pada 2021 lalu, Disdikpora DIY menjalankan program kewirausahaan dengan model manajemen kelompok usaha siswa partisipasi berantas kemiskinan masyarakat di 10 SMK di DIY.

Para pengusaha muda yang terpilih mengikuti program tersebut memiliki omzet usaha mulai dari Rp 4 juta per bulan hingga Rp 1 miliar per bulan.

"Selamat kepada para wisudawan semoga ini menjadi langkah awal kegiatan Gerakan Momenku Siap Berkemas," kata Sultan.

Ia mengatakan pembekalan keterampilan berwirausaha perlu diberikan kepada para siswa SMK karena minimnya lapangan pekerjaan yang tersedia.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mewisudah puluhan pengusaha muda di Jogja yang mengikuti program kewirausahaan dari Disdikpora DIY.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News