Lihat, Ada 3 Menteri di UGM, Naik Motor Matik

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 17:30 WIB
Lihat, Ada 3 Menteri di UGM, Naik Motor Matik - JPNN.com Jogja
Tiga menteri berada di UGM untuk naik motor matik. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Kementerian Perhubungan menggelar acara Road Safety Campaign pada Sabtu pagi (27/8).

Kegiatan yang berlangsung di UGM itu dihadiri langsung oleh tiga menteri, yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Ketiga orang penting itu tampak menunggangi motor matik menggunakan peralatan pelindung lengkap seperti helm, jaket, sarung tangan dan sepatu.

Bersama beberapa komunitas sepeda motor yang ada di Jogja, Mahfud, Budi Karya, dan Retno Marsudi berkendara mulai dari kawasan Grha Sabha Pramana menuju BNI Food Park UGM.

"Kita tahu mandat safety ini bukan milik kita sendiri, tetapi milik bangsa, secara kebetulan Kemenhub menjalankan," kata Budi Karya.

Dia mengatakan sosialisasi dan kampanye keselamatan dalam berkendara harus terus dilakukan, khususnya bagi pengendara sepeda motor, mengingat angka korban kecelakaan kendaraan di Indonesia 73 persen merupakan pengguna motor.

"Kecelakaan itu 73 persen adalah naik motor dan mayoritas anak muda. Dengan langkah-langkah kecil untuk mengingatkan, mudah-mudahan bisa menjadi baik," ujar Budi Karya.

Mahfud MD mengatakan kampanye keselamatan berkendara menjadi penting karena banyak nyawa manusia melayang sia-sia karena kecelakaan di jalan.

Tiga menteri hadir di Grha Sabha UGM untuk naik motor matik menuju BNI Food Park UGM. Lihat siapa yang datang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News