Pelaku Pariwisata di Sleman dapat Pelatihan Digital

Kamis, 22 September 2022 – 15:01 WIB
Pelaku Pariwisata di Sleman dapat Pelatihan Digital - JPNN.com Jogja
Pelatihan pariwisata di Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Para pelaku bisnis dan jasa pariwisata di Kabupaten Sleman mendapatkan pelatihan pemasaran dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman.

Pelatihan yang berlangsung sejak Senin (19/9) itu fokus pada pengembangan kapasitas SDM di bidang teknologi digital.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid mengatakan ada 40 pelaku usaha pariwisata yang ikut dalam pelatihan, seperti pengusaha hotel, restoran, biro perjalanan hingga pengelola tempat wisata.

Ada beberapa materi penting yang diberikan kepada peserta, seperti taktik branding, pemasaran dan penjualan desa wisata, homestay, kuliner, suvenir, dan fotografi.

"Pelatihan ini menggunakan dana alokasi khusus (DAK) untuk peningkatan kemampuan SDM pelaku pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," katanya.

Ia mengungkapkan seluruh peserta pembinaan diperlukan bisa menerapkan dan mengimplementasikan keterampilannya dalam rangka mempromosikan destinasi wisata dan bisnis jasa yang mereka kelola.

"Dengan demikian destinasi dan bisnis jasa masing-masing bisa lebih dikenal secara luas oleh masyarakat dan wisatawan," katanya.

Pada hari pertama, peserta mendapatkan pendalaman materi "Kupas Masalah dan Tantangan Pemasaran Pariwisata Berbasis Teknologi lnformasi dan Komunikasi" dan "Pentingnya Pemasaran Digital pada Memajukan Pariwisata Sleman melalui Medsos dan Marketing".

Pelaku usaha pariwisata di Sleman sudah mendapatkan pelatihan pemasaran dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News