Rangkaian Kegiatan Pariwisata di Sleman Selama Oktober 2022, Catat!

Kamis, 06 Oktober 2022 – 13:30 WIB
Rangkaian Kegiatan Pariwisata di Sleman Selama Oktober 2022, Catat! - JPNN.com Jogja
Sendratari Roro Jonggrang, salah satu event pariwisata di Sleman. Foto: Januardi/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki banyak agenda kegiatan atau event pariwisata selama Oktober 2022.

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bahkan menyebut bahwa bulan ini adalah momentum bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Sleman untuk bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid mengatakan Oktober 2022 akan menjadi bulan kreatif di Sleman.

"Harus waspada terhadap pandemi Covid-19, tetapi masyarakat bisa bangkit dan menata kembali sektor pariwisatanya dengan menggelar acara yang menarik," ucap dia.

Dispar Sleman disebut sangat mengapresiasi setiap kegiatan yang diselenggaran secara swadaya oleh masyarakat.

"Seperti Pasar Kangen Bunda yang diselenggarakan secara rutin setiap 35 hari sekali pada Minggu Legi oleh Manajemen The Allabun Kaliurang bekerja sama dengan Forum Komunikasi (Forkom) UMKM Hargobinangun," katanya.

Kemudian, penyelenggaraan Pasar Batik oleh Asosiasi Batik Sleman Mukti Manunggal pada awal Oktober 2022.

Ishadi Zayid mengatakan Dispar Sleman akan menggelar acara Sleman Creative Week #2 yang diawali dengan Event Pesta Boneka (Papermoon Puppet Festival) pada 3 sampai 9 Oktober 2022 di Kampung Media, Jalan Damai, Sinduadi, Ngaglik, Sleman.

Sepanjang Oktober 2022 ada banyak acara pariwisata di Sleman. Jika Anda ingin menyaksikan, catat tanggalnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News