Stok Vaksinasi Covid-19 di Jogja Menipis, Kemenkes Belum Merespons

Kamis, 13 Oktober 2022 – 18:35 WIB
Stok Vaksinasi Covid-19 di Jogja Menipis, Kemenkes Belum Merespons - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Stok vaksinasi di Jogja menipis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Stok vaksinasi Covid-19 untuk dosis penguat atau booster di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menipis.

Layanan vaksinasi penguat saat ini tidak tersedia di semua puskesmas, tetapi hanya terpusat di beberapa sentra di tingkat kabupaten.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DIY Setyarini Hestu Lestari mengatakan Pemda DIY sudah mengajukan permohonan penambahan stok vaksin agar capaian vaksinasi booster di Jogja meningkat.

Permohonan penambahan stok vaksinasi Covid-19, kata Setyarini, disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X ke Kementerian Kesehatan.

"Pak Wagub sudah minta ke kementerian untuk tambahan vaksin sesuai dengan kebutuhan DIY, tetapi sampai sekarang belum dijawab oleh menterinya," kata Setyarini.

Meski stok menipis, warga Jogja yang ingin mendapatkan vaksinasi booster bisa menghubungi dinas kesehatan di masing-masing kabupaten.

"Vaksinasi masih bisa, di Kota Yogyakarta juga masih ada jadwalnya, tetapi terbatas karena stok menipis," ujarnya.

Setyarini berharap tambahan pasokan dosis vaksin segera tiba sehingga cakupan vaksinasi booster pertama, khususnya untuk masyarakat umum di DIY bisa kembali ditingkatkan.

Stok vaksinasi Covid-19 di DIY menipis. Pemda DIY sudah mengajukan permohonan kepada Kemenkes, tetapi belum direspons.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News