Gedung Inspektorat DIY Diresmikan, Sri Sultan HB X Punya Harapan

Rabu, 26 Oktober 2022 – 18:09 WIB
Gedung Inspektorat DIY Diresmikan, Sri Sultan HB X Punya Harapan - JPNN.com Jogja
Gedung baru Inspektorat DIY. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X meresmikan Gedung Inspektorat DIY di Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakata pada Rabu (26/10).

Ngarsa Dalem berharap peresmian ini menjadi momentum titik kembang Inspektorat DIY sebagai penanda peningkatan kualitas pengawasan.

“Saya berharap agar peningkatan fisik ini harus didukung oleh peningkatan kualitas modal manusia dan inovasinya,” kata Sri Sultan.

Dalam mewujudkan good governance di lingkungan Pemda DIY, setidaknya ada tiga upaya yang dapat ditempuh, yaitu up grading kompetensi ASN, pendayagunaan TIK dan community engagement.

“Dari sisi implementasi TIK dan community engagement, Inspektorat dapat menggagas upaya monitoring digitalisasi layanan publik," ujarnya. 

Ke depannya gedung ini diharapkan menjadi House of Governance dengan integrity, collaboration dan hospitality sebagai ruh untuk mendukung tercapainya tataran masyarakat sejahtera dan pemerintahan yang berwibawa.

Inspektur Inspektorat DIY Muhammad Setiadi mengatakan gedung baru ini dilengkapi dengan ruang konsultasi, ruang investigasi, ruang Saber Pungli, ruang acuan dari Komisi Advokasi Daerah, perpustakaan, depo arsip, aula pertemuan, sarana dan prasarana implementasi Pengarusutamaan Gender.

“Selesainya pembangunan gedung ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pada pelaksanaan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah. Di samping itu juga untuk mendukung peningkatan sinergitas kerja sama antara aparat pengawas internal pemerintah dan aparat penegak hukum,” kata Setiadi.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meresmikan gedung baru Inspektorat DIY pada Rabu (26/10).
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia