Bupati Sidak SD di Gunungkidul yang Atapnya Ambrol, Ada Temuan

Selasa, 08 November 2022 – 21:01 WIB
Bupati Sidak SD di Gunungkidul yang Atapnya Ambrol, Ada Temuan - JPNN.com Jogja
Bupati Gunungkidul Sunaryanta meninjau SD Muhammadiyah yang atapnya ambrol. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Atap SD Muhammadiyah Bogor, Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ambrol dan menimpa belasan siswa pada Senin (7/11).

Bupati Gunungkidul Sunaryanta langsung meninjau kondisi sekolah dan menemukan beberapa kaganjilan dalam konstruksi bangunan.

"Tadi saya lihat di atas pakai genting, padahal konstruksi atapnya pakai baja ringan. Jadi, tidak ada penopang yang kuat," katanya pada Selasa (8/11).

Ia meminta kontraktor bangunan sekolah menggunakan bahan bangunan sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan dan pengguna bangunan mengecek kondisi bangunan secara berkala.

"Tadi saya sampaikan, termasuk pengguna harus waspada, bangunan harus sering dicek. Kedua, pengguna juga dalam menentukan spesifikasi yang bagus dan untuk rekanan harus betul-betul memenuhi spesifikasi," ujarnya.

Bupati mengatakan pihak sekolah harus mengutamakan keselamatan siswa, meskipun biaya pembangunan akan sedikit lebih mahal.

"Jangan sampai membahayakan dan terjadi hal seperti ini," kata Sunaryanta.

Bupati berencana mengecek kondisi bangunan-bangunan sekolah di wilayah Gunungkidul untuk memastikan keamanan bangunan.

Atas SD Muhammadiyah di Gunungkidul ambrol dan menimpa belasan siswa. Bupati langsung datang menyidak. Ada yang ganjil dengan konstruksi bangunan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia