Prilly Latuconsina Kembali Jadi Dosen UGM, Dengar Apa yang Dia Sampaikan

Jumat, 11 November 2022 – 12:51 WIB
Prilly Latuconsina Kembali Jadi Dosen UGM, Dengar Apa yang Dia Sampaikan - JPNN.com Jogja
Prilly Latuconsina kembali mengajar di UGM. Foto: Humas UGM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sineas dan aktris Prilly Latuconsina kembali datang ke Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk mengajar kelas Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) pada Kamis (10/11).

Itu adalah yang kedua kalinya bagi Prilly menjadi dosen praktisi di Fisipol UGM.

Selebritis yang menjadi bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudrsitek itu menyampaikan materi kuliah selama dua jam.

Pada kesempatan itu dia menyampaikan materi terkait pola relasi media dengan selebritas. Prilly berbagi pengalaman saat berhubungan dengan media massa dan bagaimana ketika nantinya bekerja dengan selebritas, khususnya saat mengelola krisis.

Prilly mengatakan bahwa media dan selebritas memiliki hubungan sangat erat dan saling memanfaatkan satu sama lain. Selebritas menyediakan konten bagi media dan media memberikan publisitas untuk selebritas.

“Media jadi wadah dan tempat bagi selebritas untuk tumbuh, merintis karier meraih popularitas. Sedangkan media membutuhkan selebritas dengan popularitas tinggi untuk meningkatkan engagement dengan audiensnya,” kata Prilly, dikutip dari laman resmi UGM.

Ia menjelaskan di era media baru memberikan peluang bagi siapa saja untuk menjadi selebritas. Lalu, infotainment mempunyai nilai berita dan paparan tinggi yang dinilai mampu memuat fakta dan edukasi untuk audiens secara luas karena tayang di TV nasional.

Lebih lanjut ia memaparkan tentang bagaimana cara mengelola krisis selebritas. Menurut dia, seorang aktris sangat rentan mengalami krisis karena aktivitias pekerjaannya.

Prilly Latuconsina kembali mengajar di UGM sebagai dosen praktisi. Kali ini dia berbagi pengalaman selama kurang lebih dua jam.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia