Sah, Pedagang di Jalan Perwakilan Tak Boleh Lagi Jualan, Kios Sudah Disegel

Rabu, 04 Januari 2023 – 17:58 WIB
Sah, Pedagang di Jalan Perwakilan Tak Boleh Lagi Jualan, Kios Sudah Disegel - JPNN.com Jogja
Kios-kios di Jalan Perwakilan sudah disegel. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para pedagang di Jalan Perwakilan, Kota Yogyakarta per hari ini, Rabu (4/1), harus menghentikan aktivitas berjualan karena area lapak mereka harus dikosongkan untuk rencana pembangunan Jogja Planning Gallery (JPG).

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Yogyakarta, Petugas Keamanan Malioboro atau Jogoboro, dan unsur TNI/Polri sudah menyegel dan memasang pagar pembatas di depan kios sepanjang Jalan Perwakilan.

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya mengatakan hari ini perwakilan pedagang di Jalan Perwakilan mendatangi Balai Kota Yogyakarta untuk beraudiensi.

“Hari ini dilakukan penutupan aktivitas usaha di bangunan dan lokasi yang disegel. Saya minta kebijakan ini bisa ditaati dan dilaksanakan,” kata Aman, Rabu (4/1).

Penutupan aktivitas usaha di Jalan Perwakilan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta tersebut dilakukan karena mendapat tugas Pemerintah DIY untuk mengosongkan bangunan.

Aman mengatakan Pemerintah Kota Yogyakarta tetap berupaya untuk memberikan afirmasi kepada pedagang yang terdampak penyegelan tersebut.

“Kami akan bicarakan lagi bagaimana afirmasi ini,” katanya.

Meskipun sudah bertemu dengan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta seusai penyegelan, sejumlah pedagang di Jalan Perwakilan tetap datang ke Balai Kota Yogyakarta untuk bertemu Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi.

Kios-kios pedagang di Jalan Perwakilan, Kota Yogyakarta hari ini sudah disegel oleh petugas. Tidak boleh lagi ada aktivitas perdagangan di sana.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia