Korban Longsor Proyek Perumahan di Sleman Bertambah, Pengembang Dipanggil Pemkab

Jumat, 06 Januari 2023 – 21:30 WIB
Korban Longsor Proyek Perumahan di Sleman Bertambah, Pengembang Dipanggil Pemkab - JPNN.com Jogja
Pencarian korban tanah longsor di Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Empat pekerja bangunan tertimbun tanah longsor dalam proyek perumahan di Candi Gebang, Wedonartani, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Senin (2/1).

Dua korban terluka parah dan harus dirawat di rumah sakit, sementara dua lainnya meninggal dunia.

Menyikapi insiden tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan pemerintah daerah telah meminta keterangan dari pihak pengembang, yakni PT Sumber Baru.

"Hari ini dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sleman sudah mengundang pihak pengembang. Kami minta keterangan terkait kejadian itu dan bagaimana proses penyelesaiannya," kata Kustini, Jumat (6/1).

Ia mengatakan bahwa pihak PT Sumber Baru telah menyelesaikan kejadian tersebut dengan pihak keluarga korban. PT Sumber Baru juga telah berkonsultasi dengan Dinas Tenaga Kerja Sleman terkait untuk urusan ketenagakerjaan.

"Sudah ada kesepakatan damai dengan pihak keluarga korban dan sudah diberi santunan juga. Sudah bisa diselesaikan," katanya.

Pemkab Sleman juga telah meminta pihak pengembang untuk lebih memperhatikan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) ke depannya.

"Kami juga minta untuk pelaksanaan pembangunan berkonsultasi dengan instansi teknis," ujarnya.

Insiden tanah longsor dalam proyek perumahan di Sleman memakan korban dua orang. Pemkab Sleman memanggil pengembang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia