Irjen Suwondo Nainggolan ke Kulon Progo, Ada Pesan Penting untuk Para Orang Tua

Jumat, 06 Januari 2023 – 21:48 WIB
Irjen Suwondo Nainggolan ke Kulon Progo, Ada Pesan Penting untuk Para Orang Tua - JPNN.com Jogja
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan berkunjung ke Masjid Agung Kulon Progo pada Jumat (6/1).

Kunjungan itu dalam rangka program safari Jumat Curhat untuk mendengarkan keluhan dan sosialisasi keamanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Irjen Suwondo sempat berpesan kepada para orang tua agar jangan lengah memperhatikan pergaulan anak-anak mereka.

Salah satu yang patut diwaspadai adalah transaksi jual beli daring yang sering dilakukan oleh remaja. Menurut Kapolda, tidak menutup kemungkinan apa yang dibeli adalah barang-barang ilegal seperti obat-obatan terlarang atau narkoba.

"Silakan cek jika anak kita belanja daring karena belum lama ini terungkap peredaran narkoba melalui daring. Tolong selalu perhatikan anak-anak kita," katanya.

Kapolda mengatakan bahwa para orang tua harus memperhatikan pergaulan anak-anak dan remaja.

"Kami berpesan kepada masyarakat untuk saling menjaga keluarganya agar tidak menjadi bagian atau korban kejahatan. Kami dari kepolisian selalu berada bersama masyarakat untuk mengamankan seluruh kegiatan masyarakat," katanya.

Mengenai kejahatan jalanan atau klitih yang sering melibatkan pelajar, Irjen Suwondo mengatakan polisi akan mengambil langkah sesuai hukum yang berlaku.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan berpesan agar para orang tua mengawasi transaksi jual beli anak-anak mereka.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News