Jembatan Karangtengah Akan Segera Diperbaiki, Tahun Ini Harus Selesai

Sabtu, 07 Januari 2023 – 20:00 WIB
Jembatan Karangtengah Akan Segera Diperbaiki, Tahun Ini Harus Selesai - JPNN.com Jogja
Jembatan Karangtengah di Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, BANTUL - Jembatan yang rusak diterjang banjir di wilayah Pucunggrowong, Desa Karangtengah, Imogiri, Kabupaten Bantul akan segera diperbaiki oleh pemerintah daerah.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan jembatan Karangtengah harus segera diperbaiki karena menjadi jalur penting bagi masyarakat sekitar.

"Jembatan di Karangtengah itu rusak karena memang kena arus banjir yang cukup kuat. Akan diperbaiki tahun ini, pokoknya harus tahun ini," kata Halim, Sabtu (7/1).

Menurut dia, ada berbagai sumber anggaran yang bisa digunakan untuk perbaikan jembatan yang merupakan akses utama yang menghubungkan sejumlah wilayah seperti Karangtengah, Karangrejek, Sriharjo, Srikeminut, hingga Girirejo.

"Sumber pembiayaan banyak. Jika pakai APBN tidak bisa, ya, pakai APBD DIY. Jika APBD DIY tidak bisa, kami menggeser dana cadangan BTT (belanja tak terduga)," ucap dia.

Camat Imogiri Bantul, Slamet Santoso mengatakan kerusakan jembatan di Pucunggrowong selain berdampak pada sektor ekonomi karena terdapat berbagai destinasi wisata di kawasan tersebut, juga berdampak pada aktivitas sosial hingga pendidikan.

"Jembatan di Pucunggrowong ini menghubungkan banyak wilayah. Jadi, cukup berdampak pada aktivitas perekonomian, sosial, hingga pendidikan," kata Slamet.

Jembatan yang terletak di atas aliran Sungai Celeng itu rusak akibat terjangan debit air sungai yang tinggi usai diguyur hujan berhari-hari pada Selasa (27/12/2022), saat itu debit air sungai tinggi secara terus-menerus hingga menerjang bantalan jembatan.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan pemerintah daerah akan segera memperbaiki jembatan Karangtengah yang rusak karena banjir.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia