Sosok Ahmad Munasir Rafie di Mata Rektor UII

Senin, 20 Februari 2023 – 19:01 WIB
Sosok Ahmad Munasir Rafie di Mata Rektor UII - JPNN.com Jogja
Rektor UII Yogyakarta Fathul Wahid (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Seorang dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) dilaporkan hilang kontak setelah menghadiri kegiatan mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia pada 4 Februari lalu.

Munasir seharusnya kembali pada 12 Februari melalui Istanbul dengan penerbangan Turkish Airlines dan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (16/2) pukul 18.00 WIB.

Dosen Jurusan Informatika Fakultas Teknik Informatika UII itu dilaporkan hilang kontak setelah berkomunikasi terakhir dengan istrinya pada Minggu siang (12/2) dalam perjalanan pulangnya yang saat itu berada di Bandara Oslo.

Rektor UII Yogyakarta Fathul Wahid menyebut Ahmad Munasir adalah sosok dosen yang cerdas.

"Mas Rafie orang cerdas, terbukti dari sekolahnya, karya-karyanya, dan terbukti dari keseriusannya bekerja," kata Fathul Wahid di Kampus Terpadu UII Yogyakarta di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Senin (20/2).

Fathul mengatakan selama ini Rafie menyelesaikan tugasnya dengan baik sehingga kehilangannya sangat mengagetkan pihak kampus.

"Pasti ada sesuatu yang kami belum tahu pasti sampai itu terjadi. Mengapa orang baik kok bisa tidak lapor. Ini seperti anak kecil di rumah tiba-tiba main ke tempat tetangga dan tiba-tiba tidak pulang, kira-kira begitu," kata Fathul.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Luar Negeri, Wakil Dekan Fakultas Teknik Informatika UII Yogyakarta itu terdeteksi masuk ke Amerika Serikat melalui Bandara Boston pada Senin (13/2).

Dosen UII Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie sampai sekarang belum diketahui keberadaannya. Begini sosok dosen Fakultas Teknik itu.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia