Duta Besar Qatar Bertemu dengan Sri Sultan HB X, Bahas Agenda Penting

Selasa, 09 Mei 2023 – 09:09 WIB
Duta Besar Qatar Bertemu dengan Sri Sultan HB X, Bahas Agenda Penting - JPNN.com Jogja
Duta Besar Qatar untuk Indonesia H.E. Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti (kiri) saat mengunjungi Sri Sultan HB X. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Negara Qatar akan menggelar kegiatan olahraga di Yogyakarta pada Juni 2023 mendatang. 

Kegiatan olahraga tersebut akan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan lainnya dengan tajuk Qatar-Indonesia Year of Culture 2023.

Duta Besar Qatar untuk Indonesia, H.E. Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti melakukan pertemuan dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Senin (8/5).

Dia mengatakan bahwa Yogyakarta akan menjadi lokasi kegitan road ride dengan rute Yogyakarta-Borobudur. Kegiatan seru ini akan melibatkan pesepada dari dua negara.

Menurut Fawziya, pertemuan itu juga membuka peluang kerja sama antara Qatar dan Yogyakarta pada masa mendatang. 

"Tahun ini juga kami memiliki acara kebudayaan antara Indonesia dan Qatar. Hal ini juga yang kami diskusikan tadi dengan Sri Sultan," katanya. 

Di sisi lain, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan pihaknya terbuka untuk menjalin kerja sama bidang kebudayaan dengan Qatar.

"Nanti kami bicarakan untuk membangun kerja sama budaya, seperti yang kami lakukan dengan negara lain," kata Sultan. (mcr25/jpnn)

Duta Besar Qatar untuk Indonesia Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti berjumpa dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Senin (8/5).

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia