Pendarahan di Otak, Cak Nun Masuk RSUP Dr Sardjito

Kamis, 06 Juli 2023 – 19:24 WIB
Pendarahan di Otak, Cak Nun Masuk RSUP Dr Sardjito - JPNN.com Jogja
Cendekiawan muslim Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun dalam acara ‘Sinau Bareng Cak Nun’ di Masjid At Taufiq, Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022) malam. Foto: dok. PDIP

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Budayawan dan cendikiawan Muslim Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kabar tentang kondisi Cak Nun beredar di grup WhatsApp Jamaah Maiyah pada Kamis (6/7). Cak Nun dikabarkan mengalami pendarahan pada otak dan tidak sadarkan diri.

"Mohon doanya teman-teman, Cak Nun gak sadarkan diri dirawat di RS Sarjito ada pendarahan otak. Sungguh mohon keikhlasan doa dari teman-teman semua," bunyi pesan di grup WhatsApp Jamaah Maiyah.

Sahabat dekat Cak Nun, Suko Widodo mengonfirmasi kabar dirawatnya budayawan tersebut.

"Setelah mendapat informasi, saya mencoba konfirmasi. Dan kabar itu benar," kata Suko.

Namun, Dosen Universitas Airlangga itu belum mengetahui secara pasti kondisi Cak Nun. Dia berharap ayah Sabrang Mowo Damar Panuluh itu segera pulih.

"Saya sebagai sahabat dekat beliau, tentunya mendoakan yang terbaik bagi Cak Nun. Semoga Cak Nun diberikan kesembuhan oleh Allah dan sehat kembali," tutur Suko. (antara/jpnn)

Budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun dikabarkan masuk RSUP Dr Sardjito karena pendarahan di otak.

Redaktur & Reporter : Januardi Husin

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia