Konsumsi Maba UII Dianggap Tidak Layak, Kampus Angkat Bicara

Minggu, 13 Agustus 2023 – 12:19 WIB
Konsumsi Maba UII Dianggap Tidak Layak, Kampus Angkat Bicara - JPNN.com Jogja
Kampus swasta Universitas Islam Indonesia (UII). Foto: UII

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Makanan yang diberikan kepada mahasiswa baru saat kegiata ospek di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta atau Pesona Ta'aruf 2023 dianggap tidak layak konsumsi. 

Dalam video yang viral di media sosial, makanan yang dibagikan kepada mahasiswa baru tersebut terdapat belatung, gosong atau terlambat dalam pengiriman. 

Terkait kejadian tersebut pihak kampun pun angkat bicara. 

Pernyataan tersebut dikeluarkan Sekretaris Eksekutif Angga Fathana dan Direktur Pembinaan Kemahasiswaan Beni Suranto pada Sabtu (12/8).

Dalam pernyataan tertulisnya UII yang menyesalkan keterlambatan pengiriman konsumsi dan sejumlah makanan yang tak layak konsumsi. 

"Hasil penelusuran fakta sementara, masalah terjadi akibat kelalaian vendor penyedia makanan dan kedua vendor telah mengakui kesalahan yang dilakukan," tulisnya.

Kemudian, UII bersedia menanggung biaya pengobatan mahasiswa yang bermasalah akibat mengonsumsi makanan tersebut. Mahasiswa yang memiliki masalah kesehatan diminta untuk melapor ke kanal pengaduan Pesona Ta'aruf 2023. 

Selain itu, UII juga akan menindak mahasiswa dan dosen yang bertanggung jawab jika ditemukan pelanggaran.

Ospek mahasiswa baru UII menjadi sorotan karena makanan yang disediakan tidak layak konsumsi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia