UWM Yogyakarta Ingin Buat Terobosan Demi Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Sabtu, 09 September 2023 – 13:03 WIB
UWM Yogyakarta Ingin Buat Terobosan Demi Meningkatkan Kualitas Pendidikan - JPNN.com Jogja
Ketua Panitia Dies Natalis Ke-41 Universitas Widya Mataram As Martadani Noor. Foto: Humas UWM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua Panitia Dies Natalis Ke-41 Universitas Widya Mataram As Martadani Noor mengatakan kampusnya terus melakukan terobosan dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan. 

Menurut Martadani, langkah tersebut mencakup penyesuaian kurikulum perkuliahan dan membangun infrastruktur fisik penunjang pendidikan.

“UWM selalu berpikir dan bertindak secara progresif dan akseleratif. Ini pendekatan yang paling rasional bagi civitas akademika UWM dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi," katanya, Rabu (6/9).

Dalam penyelenggaraan pendidikan selama ini ia menyebut UWM memainkan peran penting dalam menyiapkan sumber daya manusia.

“Itu dibuktikan dengan hadirnya 9.717 alumni yang memiliki pekerjaan maupun profesi terhormat di tengah masyarakat,” ujarnya. 

Terbaru UWM membangun kompleks gedung perkuliahan dan penunjangnya di Jalan Tata Bumi Selatan, Gamping, Sleman.

“Langkah-langkah strategis itu menjadi karakter dari sikap progresif dan langkah akseleratif UWM. Kondisi ini menjadi alasan mendasar Dies Natalis ke-41 UWM mengusung tema Progresif Akseleratif Membangun UWM yang Kompetitif," katanya. 

Menurut Martadani, hal tersebut sejalan dengan visi pendiri UWM Sri Sultan Hamengkubuwono IX bersama KGPH Mangkubumi. (mcr25/jpnn)

Universitas Widya Mataram terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dengan penyesuaian kurikulum maupun pembangunan infrastruktur.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News