Anggota Dewan Ini Yakin Sumbu Filosofi Akan Berdampak Pada Pariwisata Jogja

Sabtu, 23 September 2023 – 09:10 WIB
Anggota Dewan Ini Yakin Sumbu Filosofi Akan Berdampak Pada Pariwisata Jogja - JPNN.com Jogja
Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana. Foto: Humas DPRD DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sumbu Filosofi Yogyakarta ditetapkan sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia oleh Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan atau UNESCO.

Wakil Ketua DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Huda Tri Yudiana menyebut penetapan Sumbu Filosofi sebagai warisan budaya dunia dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat, terutama dari segi pariwisata.

“Secara langsung, penetapan Sumbu Filosofi Yogyakarta ini akan sangat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Yogyakarta,” kata Huda, Kamis (21/9).

Untuk itu, pemerintah Yogyakarta diminta terus bersinergi mempromosikan nilai-nilai yang terkandung dalam Sumbu Filosofi Yogyakarta.

Dengan begitu, ia berharap hal ini akan menarik lebih banyak lagi wisatawan dari seluruh dunia untuk berwisata ke Yogyakarta.

Sebelumnya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berterima kasih kepada UNESCO dan masyarakat yang turut mendukung pelestarian Sumbu Filosofi ini.

"Kami berharap penetapan ini dapat dijadikan ajang pembelajaran bersama akan nilai-nilai universal yang diperlukan, untuk menciptakan dunia baru yang lebih baik di masa depan," kata Sultan.

Ditetapkannya Sumbu Filosofi Yogyakarta sebagai Warisan Dunia sehingga menambah daftar warisan tanah air di daftar UNESCO. 

Anggota DPRD DIY Huda Tri Yudiana mengatakan penetapan Sumbu Filosofi Yogyakarta akan berdampak pada peningkatan jumlah wisatawan masyarakat Yogyakarta.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia