Dispar Bantul Siapkan Sejumlah Objek Wisata untuk Menyambut Pergantian Tahun

Rabu, 20 Desember 2023 – 19:40 WIB
Dispar Bantul Siapkan Sejumlah Objek Wisata untuk Menyambut Pergantian Tahun - JPNN.com Jogja
Puncak Sosok, Bantul. Foto: Januardi/JPNN

jogja.jpnn.com, SUMATERA UTARA - Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersiap menyambut wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Sejumlah persiapan telah dilakukan, diantaranya adalah dengan mempersiapkan protokol kesehatan, kelayakan sarana prasarana hingga pelayanan bagi pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan pihaknya telah mempersiapkan langkah antisipatif untuk mengurai lonjakan pengunjung di tempat retribusi.

"Terkait pengendalian Tempat Pembayaran Retribusi (TPR) untuk menghadapi lonjakan pengunjung di destinasi wisata, Dinas Pariwisata bekerja sama dengan stakeholder terkait menerjunkan sejumlah personil dari unsur Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, jajaran Polres, Polairud, Polsek, Satpol PP, Tim SAR, Koramil dan Saka Bhayangkara," katanya.

Kemudian, pihaknya juga telah menyediakan alternatif wisata di wilayah Bantul agar tidak terpusat di satu tempat saja.

"Bagi yang ingin menghabiskan malam tahun baru dan agar tidak terjadi penumpukan di lokasi tertentu, beberapa pengelola destinasi wisata telah menyiapkan pertunjukan sebagai alternatif kunjungan," ujarnya.

Beberapa alternatif wisata Bantul di malam tahun baru diantaranya pentas musik di Pinus Pengger, Goa Cemara dan Watu Goyang serta kembang api di Watu Gagak.

Selain itu pertunjukan musik juga diadakan di Puncak Sosok, Gunung Wangi, Becici dan Lintang Sewu.

Kabupaten Bantul bersiap menyambut kunjungan wisatawan saat libur Nataru, mau berkunjung ke mana?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia