UNU Yogyakarta Bangun Menara Kembar, Jokowi Tower dan MBZ Tower

Senin, 29 Januari 2024 – 08:25 WIB
UNU Yogyakarta Bangun Menara Kembar, Jokowi Tower dan MBZ Tower - JPNN.com Jogja
UNU Yogyakarta bakal memiliki menara kembar hasil kerja sama PBNU dan UEA. Foto: Infokom PBNU

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta akan memiliki menara kembar.

Gedung Mohammed Bin Zeyed (MBZ) College for Future Studies (CFS) tersebut menjadi simbol persahabatan Indonesia dan Uni Emirat Arab.

Peletakan batu pertama pembangunannya akan dilakukan di Kampus Terpadu UNU Yogyakarta, Jalan Lowanu Nomor 47, Sorosutan, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertepatan dengan puncak Harlah ke-101 NU, pada Rabu (31/1).

Rektor UNU Yogyakarta Widya Priyahita Pudjibudojo mengatakan bahwa pembangunan gedung tersebut merupakan hasil kerja sama PBNU dengan UEA.

“MBZ CFS ingin turut terlibat dalam penanganan masalah-masalah kontemporer dengan pendekatan yang inovatif,” kata rektor, Minggu (28/1).

MBZ CFS sendiri merupakan unit pendidikan setingkat fakultas yang berada di bawah naungan UNU Yogyakarta.

“Simbolisasi ini makin kuat dengan hadirnya twin tower (menara kembar) yang terdiri dari Jokowi Tower (menara Jokowi) dan MBZ Tower (menara MBZ),” katanya.

Adapun empat program unggulan di MBZ CFS nantinya ada Institute for Future Scenario, Lab for Future Technology, Academics for Future Sciences and Skills dan Creative Powerhouse for Future Ethics and Values Literacy.

Menara kembar ini merupakan hasil kerja sama PBNU dan Uni Emirat Arab. Ada Jokowi Tower dan MBZ Tower.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News