Ternyata UGM Punya Skema Bayar UKT dengan Pinjol, Akan Dievaluasi

Kamis, 08 Februari 2024 – 10:01 WIB
Ternyata UGM Punya Skema Bayar UKT dengan Pinjol, Akan Dievaluasi - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - UGM akan mengevaluasi kebijakan bayar UKT dengan pinjol. Foto: Dok. ugm.ac.id

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejak 2022 Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta telah bekerja sama dengan jasa penyedia pinjaman online atau pinjol Danacita untuk membantu mahasiswa yang kesulitan membayar uang kuliah tunggal (UKT).

Namun, kerja sama itu akan dievaluasi karena ada pesepsi negatif yang berkembang di masyarakat tentang pinjol.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian Masyarakat, dan Alumni UGM Arie Sujito berjanji akan segera mengevaluasi kebijakan tersebut. 

"Kami harus merespons tentang kecenderungan persepsi negatif terhadap pinjol," ujar Arie pada Rabu (7/2).

Menurut Arie, perjanjian kerja sama dengan penyedia jasa pinjol tersebut telah dilakukan pada 2022 atau pada era kepengurusan pimpinan UGM sebelumnya.

Dia mengatakan UGM akan mengecek kembali surat kontrak agar bisa mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak atau melanjutkan dengan perbaikan.

Arie sendiri mengaku tidak setuju dengan mekanisme kerja sama dengan perusahaan pinjaman daring untuk membayar UKT karena dinilai cenderung memberatkan mahasiswa.

"Saya adalah orang yang enggak setuju," ucap dia.

UGM memiliki skema membayar uang kuliah tunggal dengan pinjol. Kebijakan itu akan dievaluasi karena ada persepsi buruk tentang pinjaman daring.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia