IPHI DIY Dorong Anggotanya Berkontribusi Bagi Kemaslahatan Umat

Kamis, 02 Mei 2024 – 14:15 WIB
IPHI DIY Dorong Anggotanya Berkontribusi Bagi Kemaslahatan Umat - JPNN.com Jogja
Prof Dr Edy Suandi Hamid menyampaikan ceramah di acara Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) DIY pada Rabu (1/5). Foto: dok for JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar halal bi halal pada Rabu (1/5).

Kegiatan ini sekaligus sebagai peringatan hari jadi ke-34 IPHI yang diikuti sekitar 100-an jemaah.

Ketua Pengda IPHI DIY Drs Hafidh Ashrom berharap agar Pengda IPHI dapat aktif membantu mengatasi masalah-masalah di DIY, salah satunya soal stunting.

Menurutnya, keberadaan IPHI harus memberikan dampak pada masyarakat luas.

Di sisi lain, Dewan Penasehat IPHI DIY Prof Dr Edy Suandi Hamid mengajak penyandang gelar haji tersebut untuk ikut berbuat banyak bagi kemaslahatan umat dan bangsa.

“Ini sesuai dengan misi dari IPHI yang antara lain untuk mengembangkan dakwah bilhal demi kemaslahatan umat dan bangsa ini,” katanya.

Menurutnya permasalahan tingkat pendidikan di Indonesia masih menjadi pekerjaan rumah bersama.

“Padahal Islam sangat mendorong umatnya untuk belajar dan belajar. Kita bisa menggali ilmu pengetahuan dari Al-Qur’an, hadist, dan juga melalui ijtihad yang tetap bersumber dari Al-Qur’an dan Hadist tersebut. Ini yang dilakukan umat Islam pada masa keemasannya pada sekitar abad kedelapan hingga tiga belas,” ujarnya. (mcr25/jpnn)

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) DIY menggelar halal bi halal sekaligus perayaan hari jadi organisasi mereka.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News