Kunjungan Paus Fransiskus Diyakini Bakal Berdampak ke Jogja

Jumat, 06 September 2024 – 10:37 WIB
Kunjungan Paus Fransiskus Diyakini Bakal Berdampak ke Jogja - JPNN.com Jogja
Pemimpin tertinggi umat Katolik sedunia, Sri Paus Fransiskus saat memimpin misa di GBK. Foto: dok. KWI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kunjungan pimpinan umat Katolik Paus Fransiskus ke Jakarta diyakini oleh Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) juga akan berdampak ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kehadiran Paus Fransiskus dinilai bisa mendongkrak kunjungan turis mancanegara ke Indonesi, termasuk ke Jogja.

Ketua GIPI DIY Bobby Ardiyanto mengatakan kunjungan Paus akan membuat masyarakat dunia bakal memperhatikan berbagai potensi yang ada di Indonesia, termasuk pariwisata di DIY.

"Pariwisata di Bali, Yogyakarta, atau mungkin daerah-daerah yang lain di Indonesia akan dilihat masyarakat seluruh dunia," kata dia.

Terlebih lagi, di Jogja ada beberapa destinasi wisata religi umat Katolik, seperti Candi Ganjuran di Kompleks Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus, Ganjuran, Bantul.

Selain itu, ada pula Gua Maria Sendangsono di Kabupaten Kulon Progo yang dikelola Paroki Santa Maria Lourdes, serta beragam destinasi lain yang menarik dikunjungi.

Menurut Bobby, kunjungan Paus Fransiskus adalah momentum penting sebagai pintu masuk wisatawan internasional sehingga tidak boleh terlewatkan.

"Untuk menarik wisatawan dari Italia atau Filipina sebenarnya sangat mampu," ujar dia.

Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia diyakini juga akan berdampak ke sektor pariwisata DIY.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News