Tak Perlu Peras Keringat, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Melaju ke Final BATC 2022

Sabtu, 19 Februari 2022 – 19:04 WIB
Tak Perlu Peras Keringat, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Melaju ke Final BATC 2022 - JPNN.com Jogja
Tim putri bulu tangkis Indonesia melaju ke partai final BATC 2022. Foto: Dok. PBSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tim bulu tangkis putri Indonesia melaju ke final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 tanpa harus memeras keringat di partai semifinal. 

Hal itu disebabkan calon lawan Timnas Putri Indonesia, yaitu Jepang mengundurkan diri menjelang laga yang seharusnya berlangsung hari ini. 

Pihak penyelenggara mengumumkan bahwa Jepang mundur karena tidak fit untuk melanjutkan pertandingan. 

Informasi kepastian Jepang mundur tersebut diterima tim Indonesia pagi hari saat dalam perjalanan naik bus dari Hotel Sunway Pyramid ke stadion.

Pelatih tunggal putri tim Indonesia Herli Djaenudin mengatakan bahwa itu adalah kabar baik mengingat Jepang merupakan tim unggulan pada turnamen tersebut. 

“Padahal dari semalam kami sudah kupul dan bertanya kepada pemain, mereka menjawab siap berjuang habis-habisan untuk menyumbang poin,” ujar Herli, dikutip dari laman resmi PBSI. 

Pelatih ganda putri Indonesia Prasetyo Restu Basuki memastikan bahwa anak asuhnya sudah siap melakoni laga melawan Jepang, tetapi mundurnya tim Negeri Sakura merupakan berkah bagi Indonesia.

Mundurnya Jepang membuat langkah Indonesia meraih juara semakin dekat. 

Tim putri bulu tangkis Indonesia melaju ke partai final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia atau BATC 2022 tanpa harus bertanding. Kok bisa
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia