Memupuk Talenta Muda Melalui Kejurkot PBSI Jogja

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 09:30 WIB
Memupuk Talenta Muda Melalui Kejurkot PBSI Jogja - JPNN.com Jogja
Atlet muda berkompetisi di Kejurkot Bulutangkis PBSI Kota Jogja pada 3-6 Oktober 2024. Foto: Humas Pemkot Yogyakarta

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sebanyak 326 peserta mengikuti Kejuaraan Tingkat Kota (Kejurkot) di Gedung Olahraga Pandiga pada 3-6 Oktober 2024.

Ajang ini digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Yogyakarta.

Pj Wali Kota Yogyakarta Sugeng Purwanto mengapresiasi konsistensi PBSI Kota Jogja dalam membina atlet melalui kejuaraan bulutangkis di berbagai jenjang.

"Ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan prestasi dan regenerasi olahraga, khususnya di cabang olahraga bulutangkis,” kata Sugeng pada Kamis (3/10).

Lewat kejuaran ini akan muncul bibit-bibit muda untuk menjadi atlet hebat di masa mendatang.

Ketua Panitia Kejurkot Bulutangkis Tahun 2024 Eko Febrianto mengatakan ajang ini ajang sebagai wasah untuk mengukur kemampuan atlet muda.

"Melalui ajang ini secara berjenjang akan berlanjut pada Kejuaraan Daerah atau Kejurda DIY dan Kejuaraan Nasional di Jakarta,” kata Eko.

Pihaknya juga mencatat adanya kenaikan jumlah peserta dibandingkan tahun lalu. Tahun kemarin kejuaraan ini diikuti sebanyak 278 peserta. (mcr25/jpnn)

PBSI Kota Jogja menggelar kejuaraan bulutangkis usia muda dalam upaya regenerasi atlet.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Sukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News