Jauh-Jauh dari Jakarta, Mencuri di Bantul, Tertangkap di Kota Jogja

Jumat, 20 Mei 2022 – 20:20 WIB
Jauh-Jauh dari Jakarta, Mencuri di Bantul, Tertangkap di Kota Jogja - JPNN.com Jogja
Polres Bantul mengamankan komplotan pencuri di toko swalayan pada Jumat (20/5). Foto: Humas Polres Bantul

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Polres Bantul menetapkan sembilan tersangka kasus pencurian di toko swalayan lintas provinsi pada Jumat (20/5).

Pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan pemilik salah satu toko swalayan di Ngestiharjo saat mendapati aksi pencurian yang terekam CCTV. 

Menurut Kasatreskrim Polres Bantul AKP Archye Nevada, saat menghitung persediaan barang karyawan toko mendapati kejanggalan jumlah barang.

"Setelah dicek CCTV hasilnya ada beberapa pelaku yang melakukan pencurian. Selanjutnya pihak swalayan lapor dan langsung kami tindaklanjuti," kata AKP Archye.

Hasilnya, pihak kepolisian mengamankan komplotan pelaku yang sedang berada di sebuah hotel Kota Yogyakarta. 

"Dari pemeriksaan tujuh pelaku memiliki peran masing-masing mulai dari mengawasi hingga mengambil barang. Sementara dua lainnya sebagai sopir," jelasnya. 

Lebih lanjut, kasatreskrim menjelaskan bahwa para pelaku bergerak dari Jakarta sembari mendatangi sejumlah toko swalayan untuk melakukan pencurian. 

"Modusnya tujuh orang masuk ke dalam swalayan sembari membawa troli. Selanjutnya mereka mengambil barang-barang dan memindahkan ke tas selempang," imbuhnya. 

Polres Bantul mengamankan komplotan pencuri toko swalayan di sebuah hotel. Mereka datang jau-jauh dari Jakarta untuk menggasak sejumlah toko di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News