Waspada Gelombang Ketiga, Tim Pemakaman Korban Covid-19 di Yogyakarta Sudah Siaga

Selasa, 08 Februari 2022 – 11:11 WIB
Waspada Gelombang Ketiga, Tim Pemakaman Korban Covid-19 di Yogyakarta Sudah Siaga - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Pemakaman Covid-19. Foto: Humas Pemkot Surabaya

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta telah menyiagakan tim pemakaman korban Covid-19 sebagai bentuk antisipasi gelombang ketiga karena varian Omicron.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta Nur Hidayat mengatakan saat ini tim tersebut belum bekerja setiap hari karena memang tidak selalu ada korban meninggal dunia karena Covid-19 di Yogyakarta.

“Tidak setiap hari ada kematian. Mudah-mudahan memang kasus kematian tidak seperti saat gelombang dua akibat varian Delta beberapa waktu lalu,” kata Nur di Yogyakarta, Senin (7/2).

Pada pekan lalu, tim BPBD Kota Yogyakarta menangani tiga pemakaman prosedur Covid-19.

Jumlah korban meninggal dunia saat ini masih jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan gelombang kedua karena varian Delta.

Saat itu, Nur menyebut bahwa tim pemakaman bisa menangani 30-40 korban Covid-19 setiap harinya.

Dengan kondisi saat ini, Nur mengatakan penanganan pemakaman prosedur Covid-19 masih dapat ditangani oleh personel BPBD Kota Yogyakarta tanpa harus melibatkan masyarakat.

Meskipun demikian, ia menyebut tetap menyiagakan 24 personel yang bisa terbagi dalam empat tim untuk mendukung pemakaman prosedur Covid-19.

Pemkot Yogyakarta telah menyiagakan tim pemakaman korban Covid-19 untuk mengantisipasi gelombang ketiga karena varian Omicron.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News