Serangkaian Perbaikan di Malioboro, Sultan Mau Selesai dalam 3 Bulan

Sabtu, 12 Februari 2022 – 09:45 WIB
Serangkaian Perbaikan di Malioboro, Sultan Mau Selesai dalam 3 Bulan - JPNN.com Jogja
Sri Sultan HB X saat mengunjungi kawasan Malioboro (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Penataan dan perbaikan kawasan Malioboro tidak selesai pada relokasi pedagang kaki lima (PKL). 

Setelah PKL pindah ke Teras Malioboro 1 dan 2, kini Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Pemerintah Kota Yogyakarta bakal mempercantik kawasan Malioboro dengan menggencarkan perbaikan berbagai sarana dan bangunan.

Saat mengunjungi kawasan Malioboro pada Jumat (11/2), Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X ingin penataan dan perbaikan selesai dalam waktu tiga bulan. 

"Harapan saya dalam waktu tiga bulan ini perbaikan-perbaikan, rehab tegel, (saluran pembuangan) limbah, air, dan sebagainya sudah bisa kita lakukan," kata Sultan. 

Setelah seluruh PKL pindah ke Teras Malioboro 1 dan 2, Sultan ingin pemda fokus membuat kawasan ikon wisata Yogyakarta itu nyaman bagi pengunjung.

"Bagaimana suasana yang ada di sini ini juga makin nyaman bagi mereka yang menikmati Malioboro," kata Ngarsa Dalem sapaan Sultan HB X.

Dengan demikian, ujar dia, tidak cukup hanya dibersihkan, melainkan diperlukan pengecekan serta perbaikan berbagai sarana seperti tempat duduk, kondisi trotoar, hingga kondisi cat bangunan di kawasan itu.

"Kami juga akan melangkah untuk toko-toko dan sebagainya, pengecatan, menyangkut masalah perbaikan lampu kabel, pembersihan salurah limbah air dan sebagainya itu nanti kita sama-sama perbaiki semua," kata dia.

Setelah merelokasi PKL, kawasan Malioboro akan ditata dan lebih dipercantik. Sri Sultan HB X ingin penataan Malioboro selesai dalam waktu 3 bulan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia